• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Agama Kristen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Agama Kristen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARANPENDIDIKAN AGAMA KRISTEN KELAS VIII SMP SWASTA FREE METHODIST-1 MEDAN

    No Thumbnail [100%x160]
    View/Open
    ETTY TETY ENJELINA SIMANJUNTAK.pdf (336.4Kb)
    Date
    2023-11-20
    Author
    SIMANJUNTAK, ETTY TITY ENJELINA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat sejauhmana keterkaitan antara pengaruh model pembelajaran contextual teaching and learning terhadap hasil belajar siswa SMP Free Methodist-1 Medan dengan jumlah sampel sebanyak 33 orang. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif, sedangkan analisis data yang dilakukan penelitian hipotesis adalah korelasi product moment person dengan alat pengumpulan data adalah angket untuk variabel X (Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning) dan variabel Y (Hasil Belajar Siswa). Untuk mengetahui sejauhmana Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning terhadap Meningkatkan Hasil Belajar Siswa, maka digunakan Uji Statistik Korelasi Product Moment Pearson. Dari hasil pengujian diperoleh pengujian korelasi (r) 0,75 dengan uji determinasi sebesar 56,25% dan untuk mengetahui signifikan tidaknya koefisien korelasi pada taraf nyata (α) = 0,05 maka diadakan uji “t” dengan kriteria pengujian jika t_hitung yang didapat dari perhitungan lebih besar (>) dari t_tabel pada taraf signifikan 1-0.05 dengan dk= n – 2 maka hipotesis diterima dan dalam hal lain ditolak. Dari hasil pengujian diperoleh t_hitung > t_tabel (2,76 > 1,69), maka hipotesis diterima. Dengan demikian dapat ditemukan keterkaitan yang berarti antara pengaruh model pembelajaran contextual teaching and learning terhadap hasil belajar siswa kelas VIII SMP Free Methodist-1 Medan.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/9269
    Collections
    • Pendidikan Agama Kristen [67]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    NoThumbnail