dc.description.abstract | Pendahuluan: Perkembangan zaman yang semakin modern membawa dampak perubahan terhadap kehidupan sehari-hari seperti teknologi, transportasi, gaya hidup, komunikasi dan ekonomi. E-commerce merupakan salah satu teknologi yang meggunakan internet dalam mendukung aktifitas perdagangan elektronik yaitu penjualan, pembelian dan pemasaran barang dan jasa. Salah satu e-commerce yang diminati masyarakat saat ini adalah Tokopedia.
Rumusan Masalah: (1) Bagaimana Hedonic shopping value berpengaruh terhadap impulse buying pada pengguna aplikasi Tokopedia di kota Medan? (2) Bagaimana Shopping lifestyle berpengaruh terhadap impulse buying pada pengguna aplikasi Tokopedia di kota Medan? Dan (3) Bagaimana hedonic shopping value dan shopping lifestyle berpengaruh terhadap Impulse buying pada pengguna aplikasi Tokopedia di kota Medan?
Tujuan Penelitian: Untuk mengetahui dan menganalisa bagaimana pengaruh antara hedonic shopping value dan shopping lifestyle terhadap impulse buying pada pengguna aplikasi Tokopedia di kota Medan.
Metode: Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Dengan sampel masyarakat kota Medan pengguna aplikasi Tokopedia dengan jumlah sampel 100 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling.
Hasil: Variabel Hedonic shopping value memiliki hubungan yang positif dan signifikan terhadap impulse buying. Shopping lifestyle memiliki hubungan yang positif dan signifikan terhadap Impulse buying. | en_US |