• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH STRATEGI LISTENING TEAM TERHADAP PENINGKATAN KETERAMPILAN MENYIMAK TEKS NARASI PADA SISWA SISWI KELAS VII SMP ADHYAKSA MEDAN TAHUN AJARAN 2023/2024

    Thumbnail
    View/Open
    PASKA HARIANTY NOVITA.pdf (247.4Kb)
    Date
    2023-11-09
    Author
    NOVITA, PASKA HARIANTY
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pupulasi dalam penlitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Adhyaksa Medan tahun pembelajaran 2022/2023 berjumlah 90 siswa.tenik pengambilan sampel dilakukan dengan klustural sampling sederhana,sampel dibagi menjadi dua kelompok yaitu kelompok kelas ekperimen sebanyak 30 siswa dan kontrol sebayak 30 siswa.sehingga diperoleh jumlah sampel diperoleh sebanyak 60 siswa, penelitian ini menggunakan desain ekperimen posttes-only desaign.untuk memperoleh data digunakan penugasan menulis teks narasi dari analisis yang diperoleh kemampuan siswa menyimak teks narasi di kelas VII SMP Adhyaksa Medan menggunakan strategi listening team skor terendah 60 dan skor tertinggi 95 dengan rata-rata 81,16.berdasarkan hasil perhitungan yang dilakukan diperoleh thitung = 12,1212 dan ttabel = 1.67155 dengan taraf singsifikan 5% dengan df= N-1, df yaitun 30 maka 29. Dari df 29 diperoleh taraf significan 5% = 2,04 berdasarkan perhitungan yang telah dilakukan , dapat diketahui bahwa Thitung>Ttabel yaitu 12,1212>1,67155. Dengan demikian hipotesis awal (Ho) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima.sehingga akan dinyatakan bahwa strategi listening team berpengaruh terhadap kemampuan menyimak teks narasi.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/9045
    Collections
    • Pendidikan Bahasa Indonesia [548]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback