• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Psikologi
    • Ilmu Psikologi
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Psikologi
    • Ilmu Psikologi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Gambaran Interaksi Sosial Mahasiswa Adiksi Game Online

    Thumbnail
    View/Open
    NURMAYA KRISTANTI TAMBUN.pdf (190.5Kb)
    Date
    2023-07-18
    Author
    TAMBUN, NURMAYA KRISTANTI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Sarwono (2009) mengatakan interaksi sosial yaitu hubungan timbal balik antara manusia satu dengan manusia lain baik itu individu maupun kelompok. Salsabilla (2020) Game online ini bisa menjadi pengganti interaksi sosial antar mahasiswa satu dengan yang lain tanpa harus bertemu secara langsung. Game online memiliki sifat seductive (menggairahkan), yaitu membuat individu merasa bergairah memainkannya hingga menimbulkan perilaku adiksi. Walker (1989) mengatakan bahwa kecanduan sebagai perilaku yang berulang-ulang dan menjadikan individu tersebut lupa waktu. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa Interaksi Sosial Mahasiswa Adiksi Game Online berada pada tahap tinggi yaitu sebesar 54,0%, kemudian pada tahap sedang sebesar 45,3%, dan pada tahap rendah sebesar 0,7%. Jadi dapat disimpulkan bahwa game online tidak mempengaruhi interaksi sosial mahasiswa, dan hasil penelitian ini juga menunjukan bahwa responden penelitian ini didominasi oleh laki- laki, usia 22 tahun dan game mobile legend
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/8797
    Collections
    • Ilmu Psikologi [306]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback