Show simple item record

dc.contributor.authorPanjaitan, Binur
dc.date.accessioned2018-03-28T04:20:23Z
dc.date.available2018-03-28T04:20:23Z
dc.date.issued2009-02-28
dc.identifier.isbn979-8176-66-9
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/877
dc.description.abstractUntuk Memecahkan Masalah, siswa harus mengenali struktur pengetahuan yang telah dimilikimya sebelumnya, dan kemudian menggunakannya di dalam situasi baru. Agar dapat diketahui bagaimana siswa mengenali struktur masalah, siswa perlu mengekspresikan kembali melalui representasi gambar, diagram, kata atau simbol. Dalam aktivitas pemecahan masalah, siswa sering mengabstrasikan struktur masalah sebelumnya dan menghubungkannya dengan masalah yang sedang dihadapi. Untuk mengetahui apakah siswa sadar terhadap apa yang diabstrasikannya, siswa perlu mendemonstrasikan kesadarannya, dan memberikan alasan terhadap keputusan yang diperoleh. Mengenali, merepresentasikan, mengabstraksis struktural dan kesadaran struktural berturut-turut merupakan level-level dari abstraksi reflektif (reflective abstraction). Aktivitas abstraksi reflektif diamati melalui serangkaian karakteristik-karakteristik tertentu. Tulisan ini bertujuan untuk memperkenalkan karakteristik abstraksi reflektif dalam pemecahan masalah matematika.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas MIPA Universitas Jemberen_US
dc.subjectKarakteristik Abstraksi Reflektifen_US
dc.subjectPemecahan Masalah Matematikaen_US
dc.titleKarakteristik Abstraksi Reflektif Dalam Pemecahan Masalah Matematikaen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record