PENGARUH KUALITAS PRODUK, PROMOSI DAN KEUNIKAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BERULANG MINYAK KUTUS-KUTUS DI KOTA PEKANBARU
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh kualitas produk,
promosi, dan keunikan produk terhadap keputusan pembelian berulang Minyak
Kutus Kutus di Kota Pekanbaru, baik secara parsial maupun simultan. Jenis
penelitian ini adalah kuantitatif, dengan teknik pengambilan sampel
nonprobability sampling yaitu accidential sampling dengan jumlah sampel 80
responden. Data dikumpulkan menggunakan angket dengan menggunakan
pengukuran Skala likert. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi
berganda dilanjutkan dengan uji instrument yang terdiri dari uji validitas dan
reliabilitas, uji asumsi klasik. Dari hasil analisis data diperoleh koefisien regresi
pengaruh kualitas (0,304) berpengaruh secara positif terhadap keputusan
pembelian berulang (t hitung 2,999 > t tabel 1,664) dan nilai signifikansi sebesar (0,000
< 0.05). Nilai koefisien regresi variabel promosi (0,360) berpengaruh secara
positif terhadap keputusan pembelian berulang (t hitung 6,132 > t tabel 1,664) dan nilai
signifikansi sebesar (0,000 > 0,05). Nilai koefisien regresi variabel keunikan
(0,304) berpengaruh secara positif terhadap keputusan pembelian berulang (t hitung
5,267 > t tabel 1,664) dan nilai signifikansi sebesar (0.000 < 0,05). Dengan demikian
dapat disimpulkan bahwa kualitas, promosi, keunikan berpengaruh secara positif
dan signifikansi terhadap keputusan pembelian berulang dan yang paling
berpengaruh adalah promosi.
Collections
- Ilmu Administrasi Niaga [205]