• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Ilmu Administrasi Niaga
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Ilmu Administrasi Niaga
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN SISTEM PEMBAYARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK DENGAN APLIKASI SHOPEE PADA MAHASISWA FISIPOL UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDAN

    Thumbnail
    View/Open
    ESTHER BR MUNTHE.pdf (219.6Kb)
    Date
    2022-12-15
    Author
    BR. MUNTHE, ESTHER
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Harga,Kualitas Produk dan Sistem Pembayaran terhadap Keputusan Pembelian Produk dengan Aplikasi Shopee pada Mahasiswa Fisipol Universitas HKBP Nommensen Medan baik secara Parsial maupun secara Simultan. Jenis penelitian yang digunakan adalah dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik sampel probability, yaitu random sampling dengan jumlah sampel 80 responden.Jenis data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kesesuaian Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk dengan Aplikasi Shopee pada Mahasiswa Fisipol Universitas HKBP Nommensen Medan, hal ini ditunjukkan dengan nilai thitung 2,914) > ttabel (2,37642) dan nilai signifikan sebesar 0,005 < 0,05. Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk dengan Aplikasi Shopee pada Mahasiswa Fisipol Universitas HKBP Nommensen Medan, hal ini ditunjukkan dengan nilai thitung (2,906) > ttabel (2,37642) dan nilai signifikan sebesar 0,005 < 0,05. Sistem Pembayaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk dengan Aplikasi Shopee pada Mahasiswa Fisipol Universitas HKBP Nommensen Medan, hal ini ditunjukkan dengan nilai thitung (3,180) > ttabel (2,37642) dan nilai signifikan sebesar 0,002 < 0,05. Secara simultan didapatkan bahwa Kesesuaian Harga,Kualitas Produk dan Sistem Pembayaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk dengan Aplikasi Shopee pada Mahasiswa Fisipol Universitas HKBP Nommensen Medan, hal ini ditunjukkan dengan nilai Fhitung (38,061) > Ftabel (2,72) dan nilai signifikan sebesar 0.000 < 0,05. Koefisien determinasi diperoleh sebesar 0,600 artinya bahwa variabel dependen Keputusan Pembelian mampu dijelaskan oleh variabel independen Kesesuaian Harga,Kualitas Produk dan Sistem Pembayaran memiliki persentase 60%. Sedangkan sisanya 40% dijelaskan oleh variabel lain di luar dari variabel dalam penelitian ini seperti Promosi, Diskon dan lain sebagainya.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/8239
    Collections
    • Ilmu Administrasi Niaga [207]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback