• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PROGRES ICE BREAKING DALAM MODEL INQUIRY TERHADAP KONSENTRASI BELAJAR SISWA

    Thumbnail
    View/Open
    AGNES YOHANA WULANDARI HUTAHAEAN.pdf (215.1Kb)
    Date
    2022-12-09
    Author
    HUTAHAEAN, AGNES YOHANA WULANDARI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Masalah dalam penelitian ini adalah progres ice breaking dalam model inquiry terhadap konsentrasi belajar siswa. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode eksperimen. Populasi yang digunakan dalam penelitian yaitu seluruh siswa kelas VII dengan jumlah 20 siswa dan VIII SMP dengan jumlah 25 siswa di sekolah SMP Swasta Nasrani 3 Medan dengan desain eksperimen pretest postest control group. Data analisis yang diperoleh dari kelas eksperimen mendapatkan perlakuan dari penerapan ice breaking dan memperoleh nilai rata-rata 78,3. Sedangkan kelas kontrol yang tidak mendapat perlakuan memperoleh nilai rata-rata 65. Hasil uji hipotesis membuktikan bahwa rhitung > rtabel yaitu 0,8100 > 0,444 dengan taraf signifikan 0,05. Maka Ha diterima dan Ho ditolak. Berdasarkan hasil penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa adanya progres ice breaking dalam model inquiry terhadap konsentrasi belajar siswa.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/8125
    Collections
    • Pendidikan Bahasa Indonesia [514]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback