• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PERSEPSI HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PERUMAHAN MEDAN RESORT CITY (MERCI)

    Thumbnail
    View/Open
    CHRIS DELIDO PARDEDE.pdf (269.1Kb)
    Date
    2022-12-05
    Author
    PARDEDE, CHRIS DELIDO
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga dan Lokasi terhadap Kepuasan Konsumen Pada Perumahan Medan Resort City. Data penelitian ini menggunakan tiga variabel bebas (Independent) yaitu Kualitas Pelayanan (X1), Persepsi Harga (X2), Lokasi (X3) dengan satu variabel terikat (Dependent) yaitu Kepuasan Konsumen. Data penelitian didapatkan 100 responden yang telah sesuai dengan karakteristik responden yang ditentukan dalam penelitian ini. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan metode Slovin, untuk pengumpulan datanya menggunakan kuisioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya dan teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Kualitas Pelayanan secara parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen Perumahan MERCI, dibuktikan dari nilai thitung sebesar 1,373 > 1,978 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,574, Persepsi Harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Dimana hasil penelitian diperoleh nilai thitung sebesar 1,293 dengan nilai signifikan sebesar 0,000 yang artinya lebih kecil dari 0,05 dan koefisien regresi memiliki nilai yang positif sebesar 0,093; Lokasi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Dimana hasil penelitian diperoleh nilai thitung sebesar 2,835 dengan nilai signifikan sebesar 0,000 yang artinya lebih kecil dari 0,05 dan koefisien regresi memiliki nilai yang positif sebesar 0,083; Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga serta Lokasi secara simultan berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen. Dimana hasil penelitian diperoleh nilai Fhitung sebesar 174,289 dengan nilai signifikan sebesar 0,000 yang artinya lebih kecil dari 0,05berdasarkan hasil koefisien determinasi (R2) Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga dan Lokasi mampu menjelaskan Kepuasan Konsumen sebesar 0,845 (84.5%) dan selebihnya dijelaskan oleh variabel lainnya.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/8006
    Collections
    • Manajemen [1230]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback