• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PERSEPSI HARGA DAN CITA RASA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA TOKO ROTI ZOYA

    Thumbnail
    View/Open
    Asima Marpaung.pdf (227.3Kb)
    Date
    2022-11-29
    Author
    MARPAUNG, ASIMA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Perkembangan bisnis F&B (Food and Beferage) di Indonesia telah mengalami kenaikan dari sisi penghasilan dari tahun ke tahun, para konsumen sudah memahami kualitas dan kuantitas dari berbagai toko bakery, berdampak pada terbukanya begitu banyak toko roti dan kue (Bakery) seperti: neko-neko, aroma, france, royyan, majestyk dan lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas layanan, persepsi harga dan cita rasa terhadap kepuasan konsumen pada Toko roti Zoya. Penelitian kuantitatif dengan pendekatan survei, penelitian di kota Binjai, dengan 85 responden (konsumen). Pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan regresi linear berganda dengan SPSS. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas layanan tidak berpengaruh signifikan secara parsial terhadap kepuasan konsumen, persepsi harga dan cita rasa berpengaruh terhadap kepuasan konsumen baik secara parsial maupun simultan. Berdasarkan hasil parsial bahwa (1) kualitas layanan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen yang ditunjukkan dengan nilai t hitung (0,500) < t tabel (1,989), dengan taraf signifikansi 0,618 > 0,05. (2) Persepsi harga berpengaruh signifikan dan positif yang ditunjukkan dengan nilai t hitung (2,384) > t tabel (1,989), dengan taraf signifikansi 0,019 < 0,05. (3) Cita rasa berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan konsumen ditunjukkan dengan nilai t hitung (3,633)> t tabel (1,989), dengan taraf signifikansi 0,000 < 0,05. (4) Kualitas layanan, persepsi harga dan cita rasa berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan konsumen, yang ditunjukkan dengan nilai koefisien korelasi (R2 ) sebesar 0.346% (34,6%) dengan nilai F hitung (14,305 > t tabel 3,10) dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan masukan kepada organisasi ataupun perusahaan untuk mempertimbangkan kualitas layanan, persepsi harga dan cita rasa untuk mencapai kepuasan konsumen yang baik dalam mencapai tujuan perusahaan.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/7917
    Collections
    • Manajemen [1191]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback