Show simple item record

dc.contributor.authorNABABAN, RIAMA ULI
dc.date.accessioned2022-11-29T02:51:44Z
dc.date.available2022-11-29T02:51:44Z
dc.date.issued2022-11-29
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/7912
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh celebrity endorsement dan citra merek terhadap minat beli produk Scarlett pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas HKBP Nommensen Medan.Teknik pengambilam sampel menggunakan Purposive Sampling. Populasi dalam pennelitian adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas HKBP Nommensen Medan. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 87 responden. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan berdasarkan Uji-F, Fhitung (149,778) > Ftabel (3,11) artinya celebrity endorsement dan citra merek secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk Scarlett. Hasil Uji-t, celebrity endorsement diperoleh thitung (3,339) > ttabel (1,663) artinya variabel celebrity endorsement berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk Scarlett dan citra merek diperoleh thitung (12,964) > ttabel (1,663) artinya variabel citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk Scarlett. Berdasarkan uji koefisien determinasi (R2), sebesar 78,1% variabel minat beli dapat dijelsakan variabel celebrity endorsement dan citra merek. Sedangkan sisanya sebesar 21,9% akan dijelaskan oleh variabel-variabel lainnya, diluar dari variabel penelitian yang mampu mempengaruhi nilai variabel terikat.en_US
dc.subjectCelebrity Endorsement,en_US
dc.subjectCitra Merek,en_US
dc.subjectMinat Belien_US
dc.titlePENGARUH CELEBRITY ENDORSMENT DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI PRODUK SCARLETT (STUDI KASUS MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS DI UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDAN)en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record