Show simple item record

dc.contributor.authorSILALAHI, RAMLI
dc.date.accessioned2022-11-26T02:36:44Z
dc.date.available2022-11-26T02:36:44Z
dc.date.issued2022-11-26
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/7873
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis Analisis Pengaruh Gaya Hidup Dan Persepsi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas HKBP Nommensen Medan. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah apakah ada pengaruh Gaya Hidup dan Persepsi Konsumen terhadap Keputusan Pembelian konsumen atas Smartphone Samsung dengan populasi penelitian adalah sebanyak 2.320 orang dan sampel yang terpilih menggunkan rumus Slovin adalah 96 orang. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis, dapat disimpulkan: nilai signifikansi uji parsial Gaya Hidup (X1)=0,007<0,05 atau t hitung=2,761>ttabel (0,05/2;n-k-1)=1,986 dan nilai signifikansi Persepsi (X2)=0,000<0,05 atau thitung=4,881>ttabel (0,05/2;n-k-1)=1,986 yang dapat diartikan bahwa H01, H02 ditolak dan Ha1, Ha2 diterima atau Gaya Hidup dan Persepsi berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian konsumen. Hasil pengujian hipotesis secara simultan dengan nilai signifikansi uji F atas variabel X1, dan X2, adalah sebesar 0,000<0,05 dan nilai Fhitung =152,760>Ftabel (Ftabel=k;n–k= 2;96)=3,093 yang artinya Gaya Hidup dan Persepsi berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian konsumen pada Smartphone Samsung. Hasil uji koefisien determinasi menunjukkan adanya pengaruh Gaya Hidup dan Persepsi terhadap Keputusan Pembelian konsumen atas Smartphone Samsung sebesar 75,9% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Adapun persamaan regresi pada penelitian ini yaitu: Y = 1,341 + 0,267x1 + 0,471x2. Saran yang diberikan: Sebaikanya perusahaan meningkatkan layanan yang ditawarkan pada Smartphone Samsung seperti, fitur, kemudahan penggunaan dan juga kualitas yang berfokus pada daya tahan benturan dengan tujuan untuk meningkatkan kepercayaan kepada konsumen terutama pembeli potensial. Kata Kunci: Gaya Hidup, Persepsi dan Keputusan Pembelian.en_US
dc.subjectPengaruh Gaya Hidup,en_US
dc.subjectPersepsi Konsumen,en_US
dc.subjectkeputusan pembelianen_US
dc.subjectSmartphone Samsungen_US
dc.titleANALISIS PENGARUH GAYA HIDUP DAN PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDANen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record