• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Ilmu Administrasi Niaga
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Ilmu Administrasi Niaga
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS PENGARUH GAYA HIDUP DAN PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDAN

    Thumbnail
    View/Open
    RAMLI SILALAHI.pdf (318.3Kb)
    Date
    2022-11-26
    Author
    SILALAHI, RAMLI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Analisis Pengaruh Gaya Hidup Dan Persepsi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas HKBP Nommensen Medan. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah apakah ada pengaruh Gaya Hidup dan Persepsi Konsumen terhadap Keputusan Pembelian konsumen atas Smartphone Samsung dengan populasi penelitian adalah sebanyak 2.320 orang dan sampel yang terpilih menggunkan rumus Slovin adalah 96 orang. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis, dapat disimpulkan: nilai signifikansi uji parsial Gaya Hidup (X1)=0,007<0,05 atau t hitung=2,761>ttabel (0,05/2;n-k-1)=1,986 dan nilai signifikansi Persepsi (X2)=0,000<0,05 atau thitung=4,881>ttabel (0,05/2;n-k-1)=1,986 yang dapat diartikan bahwa H01, H02 ditolak dan Ha1, Ha2 diterima atau Gaya Hidup dan Persepsi berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian konsumen. Hasil pengujian hipotesis secara simultan dengan nilai signifikansi uji F atas variabel X1, dan X2, adalah sebesar 0,000<0,05 dan nilai Fhitung =152,760>Ftabel (Ftabel=k;n–k= 2;96)=3,093 yang artinya Gaya Hidup dan Persepsi berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian konsumen pada Smartphone Samsung. Hasil uji koefisien determinasi menunjukkan adanya pengaruh Gaya Hidup dan Persepsi terhadap Keputusan Pembelian konsumen atas Smartphone Samsung sebesar 75,9% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Adapun persamaan regresi pada penelitian ini yaitu: Y = 1,341 + 0,267x1 + 0,471x2. Saran yang diberikan: Sebaikanya perusahaan meningkatkan layanan yang ditawarkan pada Smartphone Samsung seperti, fitur, kemudahan penggunaan dan juga kualitas yang berfokus pada daya tahan benturan dengan tujuan untuk meningkatkan kepercayaan kepada konsumen terutama pembeli potensial. Kata Kunci: Gaya Hidup, Persepsi dan Keputusan Pembelian.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/7873
    Collections
    • Ilmu Administrasi Niaga [207]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback