• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KESADARAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK KENDARAAN BERMOTOR PADA KANTOR UPT SISTEM ADMINISTRASI MANUNGGAL SATU ATAP (SAMSAT) SEI RAMPAH

    Thumbnail
    View/Open
    RIRIS ANJELINA MANALU.pdf (246.1Kb)
    Date
    2022-11-22
    Author
    MANALU, RIRIS ANJELINA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kesadaran terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor. Metode pendekatan penelitian ini menggunakan metode kuntitatif dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan Sampling Accidental, untuk pengumpulan datanya menggunakan kuisioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya dan teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh wajib pajak kendaraan bermotor yang terdaftar di Kantor UPT SAMSAT Sei Rampah. Sampel dalam penelitian ini 100 wajib pajak. Hasil penelitian ini menujukkan kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Hal tersebut dibuktikan dari nilai thitung sebesar 2,252 > ttabel 1,984 dengan nilai tingkat signifikan 0,027 < 0,05 dan koefisien regresi sebesar 0,153, Kesadaran secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Hal ini dibuktikan dari nilai thitung sebesar 2,252 > ttabel 1,984 dengan nilai tingkat signifikan 0,000 < 0,05 dan koefisien regresi sebesar 0,475, dan kualitas pelayanan serta kesadaran secara simultan berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak. Hal ini dibuktikan dengan nilai Fhitung sebesar 79,34 > Ftabel 3,09 dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05, Nilai R Square yang diperoleh adalah 0,621 yang berarti bahwa besarnya pengaruh kualitas pelayanan dan kesadaran berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak sebesar 62,1% dan selebihnya dijelaskan oleh variabel lainnya.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/7747
    Collections
    • Manajemen [1230]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback