• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH WORD OF MOUTH DAN PERCEIVED RISK TERHADAP MINAT PENGGUNA JASA TRANSPORTASI ONLINE IN-DRIVER DI KOTA MEDAN

    Thumbnail
    View/Open
    SAMATHA ELISABETH ADELWEIS SINAGA.pdf (283.9Kb)
    Date
    2022-11-14
    Author
    SINAGA, SAMANTHA ELISABATH ADELWEIS
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Word Of Mouth dan Perceived Risk terhadap Minat Pengguna Jasa Transportasi Online InDriver di Kota Medan. Data penelitian ini menggunakan dua variabel bebas (Independent) yaitu Word Of Mouth (X1) dan Perceived Risk (X2), dengan satu variabel terikat (Dependent) yaitu Minat. Data penelitian didapatkan 100 responden yang telah sesuai dengan karakteristik responden yang ditentukan dalam penelitian ini. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan metode hair et. all, untuk pengumpulan datanya menggunakan kuisioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya dan teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Word Of Mouth secara parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Penggua jasa transportasi InDriver di Kota Medan, dibuktikan dari nilai thitung sebesar 10,582 > 1,984 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 yang artinya H0 ditolak dan H1 diterima; dan koefisien regresi sebesar 1,355; Perceived Risk secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 2,807 > 1,984 dan memperoleh nilai sig yaitu 0,006 < 0,05 yang artinya H0 diterima dan H1 ditolak; dan koefisien regresi sebesar 0,200; dan Word Of Mouth serta Perceived Risk secara simultan berpengaruh terhadap Minat pengguna jasa transportasi InDriver di Kota Medan, dibuktikan dengan nilai Fhitung sebesar 71,98 dan memperoleh nilai sig yaitu 0,000 < 0,05 yang artinya H0 ditolak dan H1 diterima; berdasarkan hasil koefisien determinasi (R2) Word Of Mouth dan Perceived Risk dapat menjelaskan Minat sebesar 0,597 atau 59,7 %. Sedangkan sisanya dijelaskan variabel lain yang tidak diteliti.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/7611
    Collections
    • Manajemen [1230]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback