Show simple item record

dc.contributor.authorBR. SIALLAGAN, OKTAVIANA MELIKA
dc.date.accessioned2022-10-31T08:10:08Z
dc.date.available2022-10-31T08:10:08Z
dc.date.issued2022-10-31
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/7386
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis keterampilan mengajar guru dan fasilitas belajar terhadap prestasi belajar siswa kelas X IPS SMA Negeri 7 Tanjungbalai Tahun Ajaran 2022/2023. Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian survey dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X IPS 1 SMA Negeri 7 Tanjungbalai Tahun Ajaran 2022/2023. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Normalitas, Uji Multikolinearitas, Analisis Regresi Berganda, Uji Simultan (Uji F), Uji Parsial (Uji t) dan Uji Koefisien Determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai signifikan <a (0,00<0,05) untuk variabel keterampilan mengajar guru dan untuk variabel fasilitas belajar dengan nilai signifikan <a (0,01<0,05). Kemudia untuk Uji F (0,594). Terdapat pengaruh positif keterampilan mengajar guru dan fasilitas belajar terhadap prestasi belajar ekonomi siswa dengan persamaan regresi Y = 42,018 + 0,383X1 + 0,228X2.en_US
dc.subjectKeterampilan Mengajar Guru,en_US
dc.subjectFasilitas Belajar,en_US
dc.subjectPrestasi belajaren_US
dc.titleANALISIS KETERAMPILAN MENGAJAR GURU DAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI KELAS X SMA NEGERI 7 TANJUNGBALAI TAHUN AJARAN 2022/2023en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record