• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Ekonomi
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Ekonomi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS KETERAMPILAN MENGAJAR GURU DAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI KELAS X SMA NEGERI 7 TANJUNGBALAI TAHUN AJARAN 2022/2023

    Thumbnail
    View/Open
    OKTAVIANA MELIKA BR. SIALLAGAN.pdf (311.6Kb)
    Date
    2022-10-31
    Author
    BR. SIALLAGAN, OKTAVIANA MELIKA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis keterampilan mengajar guru dan fasilitas belajar terhadap prestasi belajar siswa kelas X IPS SMA Negeri 7 Tanjungbalai Tahun Ajaran 2022/2023. Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian survey dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X IPS 1 SMA Negeri 7 Tanjungbalai Tahun Ajaran 2022/2023. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Normalitas, Uji Multikolinearitas, Analisis Regresi Berganda, Uji Simultan (Uji F), Uji Parsial (Uji t) dan Uji Koefisien Determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai signifikan <a (0,00<0,05) untuk variabel keterampilan mengajar guru dan untuk variabel fasilitas belajar dengan nilai signifikan <a (0,01<0,05). Kemudia untuk Uji F (0,594). Terdapat pengaruh positif keterampilan mengajar guru dan fasilitas belajar terhadap prestasi belajar ekonomi siswa dengan persamaan regresi Y = 42,018 + 0,383X1 + 0,228X2.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/7386
    Collections
    • Pendidikan Ekonomi [281]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback