• Login
    View Item 
    •   Home
    • Prosiding
    • Seminar Nasinal 2022 - NBM Arts
    • Ilmu Pendidikan
    • View Item
    •   Home
    • Prosiding
    • Seminar Nasinal 2022 - NBM Arts
    • Ilmu Pendidikan
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PERAN GURU PKN DALAM MENINGKATKAN MORAL SISWA DI SDN 056022 PAYA PERUPUK KEC. TANJUNG PURA KABUPATEN LANGKAT

    Thumbnail
    View/Open
    PERAN GURU PKN DALAM MENINGKATKAN MORAL SISWA .pdf (311.9Kb)
    Date
    2022-07-29
    Author
    Lastari, Ramadhani
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) Bagaimana peran guru pkn sebagai Educator dalam meningkatkan moral siswa di SDN 056022 Paya Perupuk Kec. Tanjung Pura Kab. Langkat (2) Bagaimana peran guru pkn sebagai motivator dalam meningkatkan moral siswa di SDN 056022 Paya Perupuk Kec. Tanjung Pura Kab. Langkat (3) Bagaimana peran guru pkn sebagai Evaluator dalam meningkatkan moral siswa di SDN 056022 Paya Perupuk Kec. Tanjung Pura Kab. Langkat (4) Apa faktor Pendukung dan Penghambat Guru PKn dalam Meningkatkan Moral Siswa Di SDN 056022 Paya Perupuk Kec. Tanjung Pura Kab. Langkat. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Pengumpulan data peneliti diperoleh melalui observasi , wawancara dan dokumentasi. Data dianalisis dengan menggunakan reduksi data, paparan data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peran guru PKn sudah efektif, peran sebagai pendidik dalam peningkatan moral mempunyai nilai yang positif dilakukan pada anak didik. Pendidikan dan motivasi yang diberikan kepada anak didik tersebut berupa kebiasaan-kebiasaan serta contoh suri tauladan yang baik, yang dilakukan dilingkungan keluarga (orang tua), lingkungan sekolah (guru) dan lingkungan masyarakat. Faktor pendukung dan penghambat bagi peran guru PKn dalam meningkatkan moral siswa adalah faktor yang timbul dari lingkungan keluarga dan latar belakang orang tua dan juga watak karakter siswa itu sendiri. Sedangkan faktor penghambatnya ialah yang bersumber dari dalam diri siswa, selain itu faktor lingkungan dan teknologi yang menjerumuskan siswa pada pergaulan bebas serta faktor lingkungan yang negative.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/7161
    Collections
    • Ilmu Pendidikan [46]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback