• Login
    View Item 
    •   Home
    • Prosiding
    • Seminar Nasinal 2022 - NBM Arts
    • Ilmu Pendidikan
    • View Item
    •   Home
    • Prosiding
    • Seminar Nasinal 2022 - NBM Arts
    • Ilmu Pendidikan
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUHMODEL PEMBELAJARAN INKUIRI BERBASIS KOLABORATIF TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI GAYA DIKELAS IVSDN165735 KOTA TEBING TINGGI

    Thumbnail
    View/Open
    PENGARUHMODEL PEMBELAJARAN INKUIRI BERBASIS KOLABORATIF TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI.pdf (460.2Kb)
    Date
    2022-07-29
    Author
    Nainggolan, Endaita Nurisa
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : hasil belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran inkuiri berbasis kolaboratif lebih tinggi dibandingkan model pembelajaran langsung (Direct Instruction) pada materi gaya. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV-A sebanyak 28 orang dan kelas IV-B sebanyak 28 orang.Sampeldalam penelitian ini dipilih dengan Total Sampling sebanyak dua kelas. Instrumen terdiri dari tes hasil belajar materi gaya berupa tes pilihan berganda dan angket sikap ilmiah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: hasil belajar materi gaya siswa yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran Inkuiri Berbasis Kolaboratif 82,96 lebih tinggi daripada rata-rata hasil belajar materi gaya dengan menggunakan model pembelajaran Direct Instruction sebesar 74,67.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/7157
    Collections
    • Ilmu Pendidikan [46]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback