Show simple item record

dc.contributor.authorPurwatiningsih, Aris Puji
dc.contributor.authorPamungkas, Imang Dapit
dc.date.accessioned2022-08-01T17:29:54Z
dc.date.available2022-08-01T17:29:54Z
dc.date.issued2022-07-29
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/7092
dc.descriptionThe use of digital marketing is very much needed by business today, including small home-based businesses in rural areas. This community service activity is carried out to provide education to small business, especially those in rural areas, about the importance of using digital marketing through the use of Social Media. The problem is the lack of understanding by small business in rural areas about the use of digital marketing to help promote products and increase sales of their businesses. The method used in this activity is to carry out the preparation stage, implementation stage, and results & evaluation stage. After implementing this activity, it is hoped that small business, especially those in rural areas, can understand the importance of using digital marketing through the use of Social Media, so that they can do efficient digital marketing for their products, so that business income can increase. The results of this activity indicate that the use of digital media using social media is very helpful in marketing the catering business in rural areas. Through the use of digital marketing using social media, you can expand the market, increase awareness, upgrade family catering businesses in rural areas so that they can increase profits.en_US
dc.description.abstractPemanfaatan pemasaran digital sangat dibutuhkan pelaku bisnis, termasuk usaha kecil rumahan di pedesaan. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dilakukan untuk memberikan edukasi kepada pelaku usaha kecil khususnya yang berada di pedesaan akan pentingnya pemanfaatan pemasaran digital melalui penggunaan Media Sosial. Namun demikian, permasalahan yang sering terjadi adalah kurangnya pemahaman pelaku usaha kecil di pedesaan tentang cara pemanfaatan pemasaran digital untuk membantu promosi produk dan meningkatnkan penjualan usaha mereka. Metode yang digunakan pada kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah dengan melakukan tahap persiapan, tahap implementasi, dan tahap hasil & evaluasi. Melalui kegiatan ini diharapkan pelaku usaha kecil khususnya yang berada di pedesaan memiliki pemahaman yang tepat tentang pentingnya pemanfaatan pemasaran digital melalui penggunaan Media Sosial, sehingga mereka bisa melakukan pemasaran digital yang efisien untuk produk-produk mereka, sehingga pendapatan usaha bisa menjadi meningkat. Hasil dari kegiatan ini menunjukkan bahwa pemanfaatan media digital dengan menggunakan Media Sosial sangat membantu usaha pemasaran pada bisnis catering di pedesaan. Melalui pemanfaatan pemasaran digital menggunakan Media Sosial bisa memperluas pasar, meningkatkan kesadaran produk penjualan usaha catering keluarga di pedesaan sehingga bisa meningkatkan omset dan keuntungan.en_US
dc.publisherSeminar Nasional 2022 - NBM Artsen_US
dc.subjectcateringen_US
dc.subjectmedia sosialen_US
dc.subjectpedesaanen_US
dc.subjectpemasaran digitalen_US
dc.subjectpenjualanen_US
dc.titlePEMANFAATAN PEMASARAN DIGITAL MELALUI PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL PADA USAHA CATERING PEDESAANen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record