PEMANFAATAN PEMASARAN DIGITAL MELALUI PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL PADA USAHA CATERING PEDESAAN
Date
2022-07-29Author
Purwatiningsih, Aris Puji
Pamungkas, Imang Dapit
Metadata
Show full item recordAbstract
Pemanfaatan pemasaran digital sangat dibutuhkan pelaku bisnis, termasuk usaha kecil rumahan di pedesaan. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dilakukan untuk memberikan edukasi kepada pelaku usaha kecil khususnya yang berada di pedesaan akan pentingnya pemanfaatan pemasaran digital melalui penggunaan Media Sosial. Namun demikian, permasalahan yang sering terjadi adalah kurangnya pemahaman pelaku usaha kecil di pedesaan tentang cara pemanfaatan pemasaran digital untuk membantu promosi produk dan meningkatnkan penjualan usaha mereka. Metode yang digunakan pada kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah dengan melakukan tahap persiapan, tahap implementasi, dan tahap hasil & evaluasi. Melalui kegiatan ini diharapkan pelaku usaha kecil khususnya yang berada di pedesaan memiliki pemahaman yang tepat tentang pentingnya pemanfaatan pemasaran digital melalui penggunaan Media Sosial, sehingga mereka bisa melakukan pemasaran digital yang efisien untuk produk-produk mereka, sehingga pendapatan usaha bisa menjadi meningkat. Hasil dari kegiatan ini menunjukkan bahwa pemanfaatan media digital dengan menggunakan Media Sosial sangat membantu usaha pemasaran pada bisnis catering di pedesaan. Melalui pemanfaatan pemasaran digital menggunakan Media Sosial bisa memperluas pasar, meningkatkan kesadaran produk penjualan usaha catering keluarga di pedesaan sehingga bisa meningkatkan omset dan keuntungan.
Collections
- Sosial Humaniora [2]