• Login
    View Item 
    •   Home
    • Prosiding
    • Seminar Nasinal 2022 - NBM Arts
    • Ilmu Pendidikan
    • View Item
    •   Home
    • Prosiding
    • Seminar Nasinal 2022 - NBM Arts
    • Ilmu Pendidikan
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    STRATEGI GURU PKN DALAM PENGUATAN KARAKTER TANGGUNG JAWAB DI MASA PANDEMI COVID-19

    Thumbnail
    View/Open
    STRATEGI GURU PKN DALAM PENGUATAN KARAKTER TANGGUNG JAWAB DI MASA PANDEMI COVID-19.pdf (271.6Kb)
    Date
    2022-07-29
    Author
    Corina, Silvia Rosta
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pembelajaran yang dilakukan dari jarak jauh di masa pandemi Covid-19 menjadi tantangan tersendiri bagi guru pendidikan PKn. Guru harus mampu menciptakan lingkungan belajar untuk mengembangkan etika, tanggung jawab, dan karakter siswa. Penelitian ini menjelaskan tentang strategi guru pendidikan PKn dalam penguatan karakter tanggung jawab siswa di masa pandemi Covid-19. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi guru PKn dalam penguatan karakter tanggung jawab siswa di era pandemi Covid-19 adalah sebagai berikut: 1) melalui pembelajaran online dengan mengingatkan siswa tentang kesadaran dan tanggung jawabnya sebagai siswa, 2) melalui proses dan penilaian kehadiran, 3) melalui penilaian tugas berdasarkan ketepatan waktu pengiriman tugas, 4) mengkomunikasikan siswa secara pribadi untuk mengingatkan mereka untuk mengerjakan tugas, 5) mengomunikasikan orang tua melalui grup whatsapp orang tua terkait tugas siswa, dan 6) mengomunikasikan wali kelas.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/7073
    Collections
    • Ilmu Pendidikan [46]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback