• Login
    View Item 
    •   Home
    • Prosiding
    • Seminar Nasinal 2022 - NBM Arts
    • Ilmu Pendidikan
    • View Item
    •   Home
    • Prosiding
    • Seminar Nasinal 2022 - NBM Arts
    • Ilmu Pendidikan
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    IMPLEMENTASI TEORI PEMBELAJARAN KONSTRUKTIVISTIK DI SEKOLAH DASAR

    Thumbnail
    View/Open
    IMPLEMENTASI TEORI PEMBELAJARAN KONSTRUKTIVISTIK .pdf (312.0Kb)
    Date
    2022-07-29
    Author
    Rahayu, Rina
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Konstruktivisme dalam pembelajaran adalah suatu filosofi yang didasari oleh pemikiran bahwa proses pembentukan pengetahuan pada individu manusia merupakan hasil kegiatan mental yang ditunjang oleh proses pengalaman belajarnya. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan tujuan memberikan gambaran mengenai implikasi teori konstruktivisme dalam pembelajaran di sekolah dasar dengan menggunakan pendekatan scientifik yang dilaksanakan di SD Negeri 101775 Sampali. Tujuan dari penelitian ini adalah mengumpulkan data dengan menggunakan teknik untuk mengumpulkan yaitu dengan observasi, wawancara, atau dokumentasi. Hasil penelitian menyatakan bahwa implikasi teori konstruktivisme dalam pembelajaran selain menggunakan media dan model pembelajaran 5M dalam penelitian ini diharapkan mampu membuat siswa lebih aktif dan guru sebagai fasilitator menjadi lebih inovatif sehingga tujuan pendidikan dapat tercapai dengan maksimal.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/7061
    Collections
    • Ilmu Pendidikan [46]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback