Show simple item record

dc.contributor.authorGunawan, Cristina
dc.contributor.authorCiamas, Elserra Siemin
dc.contributor.authorAnggraini, Dewi
dc.contributor.authorHutabarat, Fauzi A.M
dc.contributor.authorSulaiman, Fahmi
dc.date.accessioned2022-07-27T04:05:01Z
dc.date.available2022-07-27T04:05:01Z
dc.date.issued2022-07-29
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/7044
dc.descriptionThe purpose of this research is to determine the effect of product quality on consumer satisfaction at CV. Harum Manis. The method used in this study is a quantitative research method, where the population is consumers who make transactions from March to May 2022 as many as 80 people and the entire population in the study is used as the research sample. The data analysis method used is simple linear regression analysis, correlation coefficient test, coefficient of determination test, and z test as hypothesis testing. The results of the correlation test analysis obtained a value of 0.741 which means that product quality and customer satisfaction have a strong correlation. In the results of the coefficient of determination test, product quality has an influence of 54.9% on consumer satisfaction while the rest is influenced by other factors not mentioned in this study. And hypothesis testing shows that Zcount 6.56 > Ztable 1.96, it can be concluded that product quality has a significant effect on consumer satisfaction at CV. Harum Manis.en_US
dc.description.abstractTujuan dalam penilitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen di CV. Harum Manis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif, yang mana populasi merupakan konsumen yang melakukan transaksi di bulan Maret hingga Mei 2022 sebanyak 80 orang dan seluruh populasi dalam penelitian dijadikan sebagai sampel penelitian. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana, uji koefisien korelasi, uji koefisien determinasi, dan uji z sebagai pengujian hipotesis. Hasil analisis uji korelasi memperoleh nilai 0,741 yang berarti kualitas produk dan kepuasan konsumen memiliki korelasi yang kuat. Pada hasil uji koefisien determinasi, kualitas produk memiliki pengaruh sebesar 54,9% terhadap kepuasan konsumen sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak disebutkan dalam penelitian ini. Dan pengujian hipotesis menunjukkan bahwa Zhitung6,56> Ztabel 1,96 maka dapat disimpulkan bahwasannya kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen di CV. Harum Manis.en_US
dc.publisherSeminar Nasional 2022 - NBM Artsen_US
dc.subjectkualitas produken_US
dc.subjectkepuasan konsumenen_US
dc.titleASPEK FISIK PADA KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI CV. HARUM MANISen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record