Show simple item record

dc.contributor.authorDegodona, Laurencia Primawati
dc.contributor.authorLubis, Nita Yuni Sahra
dc.date.accessioned2022-06-22T14:57:17Z
dc.date.available2022-06-22T14:57:17Z
dc.date.issued2022-06-22
dc.identifier.issn2775-0536
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/6990
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi kebijakan pelayanan pembuatan KTP-el dimasa pandemi covid-19 di Kantor Kecamatan Medan Timur. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian Kualitatif Deskriptif. Informan dalam penelitian ini adalah Kepala Seksi Tata Pemerintahan sebagai informan kunci, seksi penyelenggara KTP-el sebagai informan utama dan masyarakat sebagai informan tambahan. Data dikumpulkan menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Implementasi Kebijkan Pelayanan KTP-el Dimasa Pandemi Covid-19 Di Kantor Kecamatan Medan Timur telah melaksanakan kebijakan pelayanan publik sesuai standar pelayanan dalam pembuatan KTP-el, dimana pelayanan dilaksanakan secara online dengan menggunakan website. Namun, kebijakan tersebut belum sepenuhnya terlaksana dengan baik jika dilihat berdasarkan empat fenomena yang digunakan sebagai tolak ukur. Diantaranya Indikator Implementasi Kebijakan KTP-el, Prosedur Implementasi Kebijakan KTP-el, Sarana dan Prasarana serta, Prosedur Pelayanan KTP-el. Hanya tiga faktor yang terpenuhi dengan baik, yaitu (1) Prosedur Implementasi Kebijakan KTP-el, (2) Prosedur Implemetasi Kebijakan KTPel, (3) serta Sarana dan prasarana. Sedangkan satu indikator lainnya yaitu Prosedur Pelayanan, dimana masih banyak masyarakat yang mengeluh bahwa ketepatan waktu yang dijanjikan petugas di Kecamatan Medan Timur belum sepenuhnya tepat, dan masih ditemukan masyarakat yang belum mengetahui dan memahami mekanisme pengurusan KTP-el secara online.en_US
dc.publisherJurnal Stindo Profesionalen_US
dc.relation.ispartofseries8;3
dc.subjectKTP-elen_US
dc.subject, Implementasi Kebijakan Publiken_US
dc.titleIMPLEMENTASI KEBIJAKAN PELAYANAN KTP-EL DIMASA PANDEMI COVID-19 DI KANTOR KECAMATAN MEDAN TIMURen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record