Show simple item record

dc.contributor.authorSORMIN, SURMIDA
dc.date.accessioned2022-05-30T05:00:38Z
dc.date.available2022-05-30T05:00:38Z
dc.date.issued2022-05-30
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/6806
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh eWOM terhadap adopsi informasi di Instagram dan niat berkunjung wisatawan pada destinasi wisata Danau Toba. Information Adoption Model (IAM) yang diperluas digunakan untuk mengeksplorasi faktor-faktor adopsi eWOM yang perlu dipertimbangkan dalam membentuk niat berkunjung. Adapun variabel yang digunakan adalah kualitas argumen, kredibilitas sumber, kebutuhan informasi, kegunaan informasi eWOM, adopsi informasi eWOM dan niat berkunjung. Dari survey yang dilakukan terdapat sebanyak 263 responden yang menjadi sampel penelitian. Semua variabel penelitian dianalisis menggunakan Structural Equation Model (SEM) untuk melihat hubungan antar variabel. Perangkat lunak SmartPLS digunakan untuk menganalisis data yang dikumpulkan. Hasil penelitian menunujukkan bahwa kualitas argumen, kredibilitas sumber, kebutuhan informasi ditemukan dapat meningkatkan kegunaan informasi yang mendorong keterlibatan konsumen dengan eWOM dan mengadopsinya. Ditemukan juga bahwa adopsi informasi eWOM sebagai antesenden eWOM pada niat berkunjung wisatawan. Sebagai implikasi, temuan diharapkan dapat berkontribusi pada perkembangan akademis dan pemasaran pariwisata untuk mendorong pengguna untuk meningkatkan eWOM yang berguna sebagai bagian dari strategi pemasaran.en_US
dc.subjectElectronic Word of Mouth (eWOM),en_US
dc.subjectInformation Adoption Model (IAM),en_US
dc.subjectInstagram,en_US
dc.subjectNiat berkunjungen_US
dc.titlePENGARUH E-WOM TERHADAP ADOPSI INFORMASI DI INSTAGRAM DAN NIAT BERKUNJUNG PADA DESTINASI WISATA DANAU TOBAen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record