• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS BAURAN PEMASARAN 7P MELALUI MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MIKRO KREASI DI PT.PEGADAIAN (PERSERO) CABANG GAHARU

    Thumbnail
    View/Open
    ARNOLD DAVID FANOLO GEA.pdf (352.1Kb)
    Date
    2022-05-28
    Author
    GEA, ARNOLD DAVID FANOLO
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis bauran pemasaran 7p melalui media sosial terhadap keputusan pembelian produk mikro kreasi di PT Pegadaian (Persero) Cabang Gaharu Medan. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah sebanyak 61 responden. Metode analisis yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan analisis regresi berganda untuk menganalisis hubungan variabel independen yaitu X1 (Produk), X2 (Harga), X3 (Promosi), X4 (Tempat), X5 (Orang), X6 (Proses), X7 (Bukti Fisik) terhadap variabel dependen yaitu Y (Keputusan pembelian). Berdasarkan hasil yang diolah dapat diketahui bahwa variabel bauran pemasaran 7P (produc,price,promotion,place,people,process,physical evidence) berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk mikro kreasi di PT Pegadaian (Persero) Cabang Gaharu Medan. Hal ini dapat dilihat dari persamaan linear regresi berganda yaitu Y= 7,089 + 0,003X1 + 0,182X2 + 0,712X3 + 0,103X4 + 0,027X5 + 0,351X6 + 0,167X7. Dari hasil uji t (parsial) produk tidak berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, promosi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, tempat tidak berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, orang tidak berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, proses berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dan bukti fisik tidak berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Hasil uji F menunjukkan bahwa secara simultan (bersama-sama) kedua variabel bebas yaitu (produk,harga,promosi,tempat,orang,proses, dan bukti fisik terhadap keputusan pembelian).
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/6805
    Collections
    • Manajemen [1191]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback