Show simple item record

dc.contributor.authorPANJAITAN, BINSAR PARSAORAN
dc.date.accessioned2022-05-28T04:12:06Z
dc.date.available2022-05-28T04:12:06Z
dc.date.issued2022-05-28
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/6801
dc.description.abstractKeputusan pembelian merupakan suatu proses dimana konsumen melalui tahapan-tahapan tertentu untuk melakukan pembelian suatu produk. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian laptop merek ASUS studi mahasiswa Universitas HKBP Nommensen Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Universitas HKBP Nommensen Medan yang masih berstatus aktif. Sedangkan sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang. Teknik yang digunakan dalam menentukan sampel adalah dengan menggunakan rumus Slovin. Model analisis yang digunakan untuk memecahkan masalah dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda dengan tingkat signifikansi 5%. Berdasarkan hasil analisis ditemukan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikan 0,021 < 0,05. Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Dalam penulisan ini diperoleh nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 62,1 % yang menunjukkan kualitas produk (X1) dan citra merek (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) sisanya 37,9 % diperoleh oleh variabel yang tidak diteliti.en_US
dc.subjectKualitas Produk,en_US
dc.subjectCitra Merek,en_US
dc.subjectKeputusan pembelian.en_US
dc.titlePENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP MEREK ASUSen_US
dc.title.alternative(STUDI MAHASISWA UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDAN)en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record