Show simple item record

dc.contributor.authorANGELINA S., AYU
dc.date.accessioned2022-05-28T03:25:15Z
dc.date.available2022-05-28T03:25:15Z
dc.date.issued2022-05-28
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/6790
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh hedonic shopping motivation terhadap impulse buying dan pengaruh shopping lifestyle terhadap impulse buying. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan berjumlah 100 orang responden yang merupakan kalangan Generasi Z di Kota Medan dengan menggunakan purposive sampling. Dari hasil uji parsial (t) yang dilakukan bahwa variabel hedonic shopping motivation berpengaruh negatif namun signifikan terhadap impulse buying, demikian juga dengan shopping lifestyle berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying. Berdasarkan hasil uji F dapat diperoleh kesimpulan bahwa hedonic shopping motivationdan impulse buying berpengaruh signifikan secara simultan terhadap impulse buying, hal ini dilihat dari hasil uji F yaitu 1209,984dengan signifikan 0,000 lebih besar dari nilai Ftabel 3,09 dengan tingkat kesalahan 0,05. Dari hasil pengujian koefisien determinasi (R^2)98,1% Impulse buying dapat dijelaskan oleh Hedonic shopping motivation (X_1) danshopping lifestyle (X_2) sebagai variabel bebas sebesar 98,1% sedangkan sisanya sebesar 1,9 % dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.en_US
dc.subjectHedonic Shopping Motivation,en_US
dc.subjectShopping Lifestyle,en_US
dc.subjectImpulse Buying,en_US
dc.subjectGenerasi Z dan Fashionen_US
dc.titlePENGARUH HEDONIC SHOPPING MOTIVATION, DAN SHOPPING LIFESTYLE TERHADAP IMPULSE BUYING PADA PRODUK FASHION DIKALANGAN GENERASI Z DI KOTA MEDANen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record