Pengaruh Persepsi Harga Dan Kepercayaan Konsumen Di Aplikasi Shopee Terhadap Minat Beli Produk Fashion Saat Pandemi Covid-19 Pada Masyarakat Milenial Di Kota Medan
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi harga dan kepercayaan konsumen terhadap minat beli produk fashion pada aplikasi shopee saat pandemi covid 19. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden. Dari hasil uji analisis regresi berganda variabel persepsi harga berpengaruh positif terhadap minat beli sebesar 0.104 dan variabel kepercayaan konsumen berpengaruh positif terhadap minat beli sebesar 0.255. Dari hasil uji t variabel persepsi harga berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat beli dapat dikatehui bahwa terdapat jawaban terendah dari pernyataaan ke empat yaitu “Menurut saya harga produk fashion di aplikasi shopee sesuai dengan produk yang ditawarkan” dengan total nilai mean 3.99 dapat disimpulkan bahwa belum semua responden setuju dengan pernyataan tersebut dan variabel kepercayaan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Dari hasil uji F variabel persepsi harga dan kepercayaan konsumen secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Dari hasil pengujian koefisien
determinasi (R2) variabel persepsi harga dan kepercayaan konsumen dapat menjelaskan minat beli sebesar 0,208 atau 20,8% sedangkan sisanya 0, atau
79,2% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti seperti: promosi, kualitas
pelayanan, kualitas produk, dan lainnya.
Collections
- Manajemen [1151]