PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP MINAT BELI PRODUK SCARLETT PADA MAHASISWI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDAN
Abstract
Penggunaan internet dan media sosial telah mengubah cara perusahaan dalam menjalankan bisnisnya, misalnya dengan membuat fan page atau halaman penggemar untuk merek bisnis mereka di media sosial. Hal ini menjadi salah satu strategi bagi bisnis dalam memasarkan produknya, yang disebut dengan pemasaran media sosial. Scarlett merupakan salah satu brand yang menggunakan media sosial sebagai sarana pemasarannya. Produk Scarlett pertama sekali diperkenalkan ke publik dengan menggunakan media sosial Instagram.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh antara pemasaran media sosial terhadap minat beli produk Scarlett pada mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas HKBP Nommensen Medan. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Populasi dalam penelitian adalah mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas HKBP Nommensen Medan. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pemasaran media sosial berpengaruh signifikan terhadap minat beli produk Scarlett pada mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas HKBP Nommensen Medan.
Collections
- Manajemen [1151]