Show simple item record

dc.contributor.authorSIBUEA, EVITA DORA
dc.date.accessioned2022-05-28T02:37:57Z
dc.date.available2022-05-28T02:37:57Z
dc.date.issued2022-05-28
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/6783
dc.description.abstractDalam sebuah pemasran suatu produk, baik barang mapun jasa tidak terlepas dari adanya suatu komunikasi antara pemasar dan konsumen. Tidak hanya lewat mulut ke mulut, komunikasi bisa dilakukan secara online. Dengan menggunakan teknologi yang ada sekarang ini seperti smartphone komunikasi dapat dijangku dari manapun dan kapan pun. Semakin berkembangnya interne tsemakin berkembang fitur-fitur yang memberikan informaswi secara cuma-cuma salah satunya instagram. Salah satu online shop yang memanfaatkan instagram sebagai pemasaran adalah secarletmedan.official. Dengan jumlah followers mencapai 13 ribu menjual berbgai kebutuhan konsumen. Dalam penelitian ini, untuk menjelaskan masalah yang akan penulis teleti berdasarkan latar belakang diatas, maka dirumuskan masalah sebagai berikut. Bagaimana komunikasi pemasaran marketing digital melalui media instagram yang digunakan owner online shop secarletmedan.official, keunggulan dan kelemahan online shop secarletmedan.official pada pemasaran melalui media instagram. Metode penelitian yang digunkan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif, yaitu lebih menekankan pada rumusan bahasa dengan kata-kata secara terperinci dan disusun dalam sebuah latar ilmiah. Teori yang digunakan dalam penelitian adalah teori Intergrated Marketing, Communication (IMC). Teori tersebut adalah iklan (advertising), promosi penjualan, hubungan masyarakat, penjualan personal, pemasaran langsung, acara (event). Berdasarkan temuan penelitian, bahwa komunikasi pemasaran melalui media instagram yang digunakan online shop secarletmedan.official efektif, karena pesan dapat disampaikan langsung melalui unggahan foto produk kepada konsumen dengan menggunakan fitur-fitur yang ada pada instagram, harga terjangkau dan up to date pada setiap variasi produk, sedangakn kelemahannya terletak pada kualitas produk dimana foto produk tidak sesuai dengan produk asli dan over informasi dimana produk yang di unggah terkadang tidak tersedia.en_US
dc.subjectKomunikasi antara pemasar dan konsumen.en_US
dc.titlePEMANFAATAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN ONLINEen_US
dc.title.alternativeSTUDI KASUS ONLINE SHOP SCARLET MEDAN.OFFICIAL)en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record