Show simple item record

dc.contributor.authorBr. SIHOTANG, DERMAWATI
dc.date.accessioned2022-05-27T10:19:46Z
dc.date.available2022-05-27T10:19:46Z
dc.date.issued2022-05-27
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/6776
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh orang tua, media sosial dan persepsi peluang kerja terhdap minat memilih Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden. Dari hasil uji analisis regresi berganda variabel orang tua berpengaruh positif dengan koefisien regresi likert 0.200, variabel media sosial berpengaruh positif dengan koefisien regresi likert 0.046, dan variabel persepsi peluang kerja berpengaruh positif dengan koefisien regresi likert 0.376 artinya jika variabel orang tua, media sosial dan persepsi peluang kerja sterhadap ditingkatkan maka minat memilih Program Studi Manajemen Universitas HKBP Nommensen akan meningkat. Dari hasil uji parsial variabel orang tua berpengaruh signifikan terhadap minat memilih Program Studi Manajemen, variabel media sosial berpengaruh tidak signifikan terhadap minat memilih dan variabel persepsi peluang kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat memilih. Dari hasil pengujian koefisien determinasi (R2) variabel orang tua, media sosial, dan persepsi peluang kerja dapat menjelaskan minat sebesar 0,398 atau 39,8% sedangkan sisanya 0,602 atau 60,2% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti.en_US
dc.subjectOrangtua,en_US
dc.subjectMedia sosial,en_US
dc.subjectPersepsi peluang usaha danen_US
dc.subjectMinat memilih Program Studi Manajemenen_US
dc.titlePENGARUH ORANG TUA, MEDIA SOSIAL, PERSEPSI PELUANG KERJA TERHADAP MINAT MEMILIH PROGRAM STUDI MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS (STUDI KASUS MAHASISWA UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDAN ANGKATAN 2021)en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record