Show simple item record

dc.contributor.authorHUTAGALUNG, MARTHIN GANDA MAULIATE
dc.date.accessioned2022-05-27T05:45:09Z
dc.date.available2022-05-27T05:45:09Z
dc.date.issued2022-05-27
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/6757
dc.description.abstractMinat beli merupakan salah satu faktor yang cukup penting dalam pengembangan suatu perusahaan. Minat beli dipengaruhi oleh banyak faktor dan salah satunya citra merek dan asosiasi merek. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh citra merek dan asosiasi merek terhadap minat beli baik secara parsial dan simultan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Dalam penelitian ini menggunakan 3 instrumen variabel yaitu citra merek (X1), asosiasi merek (X2), dan minat beli (Y). populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 669 responden dengan jumlah sampel sebanyak 87 responden. Dalam penelitian ini menggunakan kuisioner sebagai media dalam mengumpulkan data yang nanti nya akan diolah oleh peneliti. Hasil dari penelitian ini adalah citra merek berpengaruh signifikan terhadap minat beli, asosiasi merek berpengaruh signifikan terhadap minat beli dan citra merek dan asosiasi merek berpengaruh signifikan dan simultan terhadap minat beli. Hasil uji koefisien determinasi menunjukkan bahwa citra merek dan asosiasi merek mampu menjelaskan minat beli sebesar 11,3%. Dengan hasil ini diharapkan dapat menjadi acuan bagi perusahaan ke depannya untuk terus dapat meningkatkan minat beli melalui kualitas produk yang lebih maksimal kedepannya.en_US
dc.subjectMinat Beli.en_US
dc.subjectCitra Merek,en_US
dc.titlePENGARUH CITRA MEREK DAN ASOSIASI MEREK TERHADAP MINAT BELI LAPTOP ASUS PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI MANAJEMEN UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDANen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record