PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TUPPERWARE
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh persepsi harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas HKBP Nommnsen. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah dengan menggunakan metode accidental sampling. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 85 orang responden yang mewakili Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas HKBP Nommensen. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis linear berganda untuk menguji seberapa besar pengaruh variabel bebas terhadap variabel tidak bebas.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa persepsi harga berpengruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 0,000 dan kulaitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 0,000. Dari ke dua variabel persepsi harga dan kualitas produk secara bersama-sama berpengaruh terhadap variabel keputusan pembelian sebesar 94,4% dan sisanya 10,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.
Collections
- Manajemen [1017]