Show simple item record

dc.contributor.authorSITORUS, ADE IRMA SURYANI
dc.date.accessioned2022-05-27T05:24:44Z
dc.date.available2022-05-27T05:24:44Z
dc.date.issued2022-05-27
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/6753
dc.description.abstractSeiring dengan pesatnya pertumbuhan teknologi, munculnya Web 2.0 telah membuat strategi baru dalam dunia bisnis melalui media sosial, sehingga media sosial telah menjadi platform populer bagi kehidupan masyarakat sehari-hari. Selain sebagai alat media komunikasi dan sumber informasi, media sosial dapat digunakan sebagai alat pemasaran. Pada era modern saat ini, dari berbagai sektor yang ada industri pariwisata menjadi salah satu yang diminati banyak orang, baik dari kalangan muda hingga kalangan tua. Dalam hal ini, penggunaan media sosial berguna untuk memperkenalkan produk pariwisata ke masyarakat yang berguna untuk meningkatkan jumlah kunjungan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh konten video pada Tiktok terhadap niat berkunjung wisatawan pada destinasi wisata alam Sumatera Utara. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu variabel Social Media Marketing (SMM) dengan dimensi antara lain (kualitas, keandalan, dan pemahaman) dengan variabel Kenikmatan yang dirasakan sebagai variabel mediasi terhadap niat berkunjung wisatawan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain penelitian eksploratif. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna media sosial khususnya TikTok yang berada di wilayah Sumatera Utara. Sampel penelitian ini adalah anggota dari populasi yaitu pengguna TikTok yang sudah melakukan perjalanan wisata. Teknik sampling yang digunakan adalah Non Probability Sampling dengan metode Purposive Sampling dengan jumlah sampel yang terkumpul sebanyak 320 responden. Alat analisis yang digunakan adalah Structural Equation Model (SEM). Hasil pengujian menunjukkan bahwa : kualitas tidak berpengaruh signifikan terhadap kenikmatan, keandalan berpengaruh signifikan terhadap kenikmatan yang dirasakan, pemahaman berpengaruh signifikan terhadap kenikmatan yang dirasakan, dan kenikmatan yang dirasakan berpengaruh signifikan terhadap niat berkunjung.en_US
dc.subjectPemasaran wisata,en_US
dc.subjectKonten Tiktok,en_US
dc.subjectKenikmatan yang diras akan danen_US
dc.subjectNiat berkunjungen_US
dc.titlePENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP NIAT BERKUNJUNG WISATAWAN PADA DESTINASI WISATA ALAM SUMATERA UTARAen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record