PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI UNKNOWN CASH (UC) DALAM GAMES PLAYER UNKNOWN BATTLE GROUND (PUBG) MOBILE DI MEDAN BARU
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi harga dan promosi terhadap minat beli UC dalam games PUBG mobile di Medan Baru. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 120 responden dengan menggunakan purposive sampling. Dari hasil uji parsial (t) yang dilakukan bahwa variabel persepsi harga berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel minat beli, demikian juga dengan variabel promosi berpengaruh positif dan signifkan terhadap minat beli. Berdasarkan hasil uji yang dilakukan melalui uji F (simultan) dapat diperoleh kesimpulan bahwa variabel persepsi harga dan promosi berpengaruh signifikan secara simultan terhadap variabel minat beli. Hal ini dilihat dari hasil uji F yaitu 30,605 dengan tingkat signifikansi 0,000 lebih besar dari nilai Ftabel yakni 3,07, dengan meningkatkan kesalaha α=5%.
Dari hasil pengujian koefisien determinasi (R2) variabel Minat Beli dapat
dijelaskan oleh variabel Persepsi Harga (X1) dan variabel Promosi (X2) sebagai varaibel bebas sebesar 64,3%, sedangkan sisanya 35,7% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.
Collections
- Manajemen [1151]