• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PENGGUNA JASA TRANSPORTASI GRAB DI KOTA MEDAN

    Thumbnail
    View/Open
    HENLIS KRISDAYANTI SIHALOHO.pdf (242.2Kb)
    Date
    2022-05-23
    Author
    SIHALOHO, HENLIS KRISDAYANTI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Transportasi online merupakan transportasi yang berbasis suatu aplikasi tertentu, dimana konsumen memesan suatu sarana transportasi melalui sistem aplikasi di dalam smartphone. Tingginya minat konsumen terhadap penggunaan transportasi online membuat perusahaan berbasis jasa transportasi online berlomba-lomba untuk berinovasi demi menarik konsumen. Transportasi online yang kini tersedia sangat beragam, namun saat ini Grab dan Go-jek adalah layanan yang paling menonjol dalam pasar persaingan Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah terdapat pengaruh antara kualitas layanan dan persepsi harga terhadap kepuasan pelanggan pengguna jasa transportasi grab di kota Medan. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 120 orang. Untuk menganalisa hasil penelitian ini digunakan uji regresi linear berganda. Hasil uji simultan (uji F) menunjukkan bahwa nilai signifikansi sebesar 0.000 < alpha 0.05 yang artinya kualitas layanan dan persepsi harga secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifkan terhadap kepuasan pelanggan. Hasil analisa data menunjukkan nilai adjusted R Square sebesar 0.480 yang artinya variabel kualitas layanan dan persepsi harga berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan sebesar 48% dan sisanya 52% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Sehingga dapat disimpulkan bahwa kualitas layanan dan persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/6712
    Collections
    • Manajemen [1230]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback