Show simple item record

dc.contributor.authorSIRAIT, LIZA HARTATI
dc.date.accessioned2022-02-09T08:11:30Z
dc.date.available2022-02-09T08:11:30Z
dc.date.issued2022-02-09
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/6520
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perataan laba dan ukuran perusahaan terhadap reaksi pasar pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2019. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2019 sebanyak 35 perusahaan. Pengambilan sampel memakai metode purposive sampling dan diperoleh sampel sebanyak 14 perusahaan. Teknik analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan Perataan Laba tidak berpengaruh terhadap Reaksi Pasar dengan nilai thitung-2,029>ttabel1,684 dan ukuran Perusahaan berpengaruh terhadap Reaksi Pasar dengan nilai thitung5,454>ttabel1,684 pada perusahaan manufaktur sektor aneka industri dan barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2019. Perataan Laba dan Ukuran Perusahaan secara bersama-sama (simultan) memberikan pengaruh terhadap Reaksi Pasar dengan nilai FHitung5,374>FTabel 3,232 pada perusahaan manufaktur sektor aneka industri dan barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2019.en_US
dc.subjectPerataan Laba,en_US
dc.subjectUkuran Perusahaan,en_US
dc.subjectReaksi Pasaren_US
dc.titlePENGARUH INCOME SMOOTHING (PERATAAN LABA) DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP EARNING RESPONE (REAKSI PASAR) PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2017-2019en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record