PENGARUH PRICE DISCOUNT, BONUS PACK, DAN IN-STORE DISPLAY TERHADAP KEPUTUSAN IMPULSE BUYING PADA MINI MARKET DI MEDAN
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Price Discount, Bonus Pack, Dan In-Store Display Terhadap Keputusan Impulse Buying Pada Mini Market Di Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Medan, dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 orang responden dengan menggunakan teknik pendekatan kuantitatif dengan kriteria yang digunakan sebagai sampel adalah . Data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder dengan cara pengumpulan data melalui kuesioner dengan satuan skala ordinal, wawancara, dan observasi. Berdasarkan analisis regresi dihasilkan bahwa variabel Price Discount, Bonus Pack, dan In-Store Display memiliki koefisien regresi yang positif terhadap Keputusan Impulse Buying, yang artinya apabila Price Discount, Bonus Pack, Dan In-Store Display ditingkatkan Keputusan Impulse Buying pada Mini Market di kota Medan akan semakin meningkat. Juga dapat disimpulkan bahwa yang paling kuat atau dominan mempengaruhi Keputusan Impulse Buying adalah bonus pack karena memiliki koefisien regresi yang paling tinggi dibandingkan dengan variabel price discount dan in-store display. Juga berdasarkan analisis uji t menunjukkan adanya pengaruh yang positif signifikan antara variabel Price Discount, Bonus Pack, Dan In-Store Display dengan Keputusan Impulse Buying Pada Mini Market Di Medan. Dengan Uji F dihasilkan Price Discount, Bonus Pack, Dan In-Store Display secara serempak/keseluruhan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Impulse Buying Pada Mini Market Di Medan. Hasil perhitungan regresi dapat diketahui bahwa koefisien determinasinya yang diperoleh sebesar 0,638. Hal ini berarti 63,8% variasi variabel impilse buying dapat dijelaskan oleh variabel price discount, bonus pact dan in store display sedangkan sisanya 36,2% diterangkan oleh variabel lain yang tidak diteliti oleh peneliti.
Collections
- Manajemen [1151]