Show simple item record

dc.contributor.authorSIMBOLON, PEMIL S.M.
dc.date.accessioned2022-02-03T05:33:39Z
dc.date.available2022-02-03T05:33:39Z
dc.date.issued2022-02-03
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/6456
dc.description.abstractDengan segala kemudahan yang dilakukan melalui internet saat ini pertumbuhan e-commerce semakin berkembang. Perubahan perilaku masyarakat dalam e-commerce merupakan tantangan tersendiri bagi perusahaan agar dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumennya. Salah satu aplikasi online dengan konsep e-commerce terbesar di Indonesia adalah shopee. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh influencer marketing dan sales promotion terhadap minat beli di aplikasi shopee. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah menggunkaan metode Non-Probability dan jenis pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Jumlah sampel yang diteliti dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Hasil regresi linier berganda yaitu Y= 8,670 -0,010 X1 + 0,402 X2, menunjukkan bahwa Sales Promotion memiliki nilai koefisien yang paling besar artinya sales promotion memiliki pengaruh yang lebih kuat dari variabel influencer marketing. Berdasarkan hasil uji parsial diperoleh hasil variabel influencer marketing tidak berpengaruh secara parsial terhadap minat beli di aplikasi shopee terbukti dengan nilai thitung -0,150 < t tabel 1,984 dengan nilai signifikansi 0,881 sebaliknya variabel sales promotion memiliki pengaruh secara parsial terhadap minat beli di aplikasi shopee terbukti dengan nilai thitung 7,226 > dari ttabel 1,984 dengan nilai signifikansi 0,000. Berdasarkan hasil uji simultan diperoleh hasil bahwa variabel influencer marketing dan sales promotion berpengaruh secara simultan terhadap variabel minat beli di aplikasi shopee. Terbukti dengan fhitung 38,218 > Ftabel 3,08. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi diperoleh hasil sebesar 0,441 atau 44,1% menyatakan variabel influencer marketing dan sales promotion berpengaruh sebesar 44,1% terhadap variabel minat beli di aplikasi shopee sedangkan sisanya sebesar 55,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.en_US
dc.subjectInfluencer Marketing,en_US
dc.subjectSales Promotion,en_US
dc.subjectMinat belien_US
dc.titlePENGARUH INFLUENCER MARKETING DAN SALES PROMOTION TERHADAP MINAT BELI DI APLIKASI SHOPEEen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record