• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH PROMOSI GRATIS ONGKOS KIRIM, ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN ONLINE CUSTOMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE (STUDI PADA MAHASISWA PRODI MANAJEMEN UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDAN)

    Thumbnail
    View/Open
    EVITA SARI.pdf (289.7Kb)
    Date
    2022-01-20
    Author
    SARI, EVITA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan mengetahui: (1) pengaruh promosi gratis ongkos kirim terhadap keputusan pembelian pada marketplace Shopee, (2) pengaruh online customer review terhadap keputusan pembelian pada marketplace Shopee, (3) pengaruh online customer rating terhadap keputusan pembelian pada marketplace Shopee , dan (4) pengaruh promosi gratis ongkos kirim, online customer review dan online customer rating terhadap keputusan pembelian pada marketplace Shopee. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas HKBP Nommensen Medan yang sudah pernah melakukan transaksi pada marketplace Shopee. Jumlah sampel yang ditetapkan dalam penelitian ini sebanyak 100 mahasiswa dan pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah di uji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) Promosi gratis ongkos kirim tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada marketplace Shopee (sig = 0,073 > 0,05; β = 0,488), (2) Online customer review berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pada marketplace Shopee (sig = 0,000 < 0,05; β = 0,342), (3) Online customer rating berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada marketplace Shopee (sig = 0,000 < 0,05; β = 0,644), (4) Online Customer Review, dan Online Customer Rating berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada marketplace Shopee (sig = 0,000 < 0,05).
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/6230
    Collections
    • Manajemen [1191]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback