Show simple item record

dc.contributor.authorPURBA, WINDA BOWARI
dc.date.accessioned2022-01-14T03:27:36Z
dc.date.available2022-01-14T03:27:36Z
dc.date.issued2022-01-14
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/6086
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan disiplin belajar dan fasilitas belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi siswa kelas XI SMA Negeri 1 Raya tahun ajaran 2021/2022. Jenis penelitian ini adalah penelitian survey dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas XI SMA Negeri 1 Raya tahun ajaran 2021/2022. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Normalitas, Uji Multikolinearitas, Uji Parsial (Uji-t) dan Uji koefisien Korelasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa disiplin belajar berhubungan positif dan signifikan terhadap hasil belajar siswa yang menunjukkan bahwa nilai t_hitung>t_tabel (2.250>2,021) dan nilai signifikan < a (0,00<0,05) untuk variabel disiplin belajar dan t_hitung>t_tabel (3,012>2,021) dan nilai signifikan < a (0,00<0,05) untuk variabel fasilitas belajar. Terdapat hubungan yang signifikan antara disiplin belajar dan fasilitas belajar terhadap hasil belajar siswa dengan koefisien korelasi t_hitung>t_tabel (3,012>2,021) untuk variabel disiplin belajar dan (0,940 > r_tabel (0,3494) untuk variabel fasilitas belajaren_US
dc.subjectDisiplin Belajar,en_US
dc.subjectFasilitas Belajar,en_US
dc.subjectHasil Belajar Ekonomien_US
dc.titleHUBUNGAN DISIPLIN DAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS XI SMA NEGERI 1 RAYA TAHUN AJARAN 2021/2022en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record