dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan disiplin belajar dan fasilitas belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi siswa kelas XI SMA Negeri 1 Raya tahun ajaran 2021/2022. Jenis penelitian ini adalah penelitian survey dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas XI SMA Negeri 1 Raya tahun ajaran 2021/2022. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Normalitas, Uji Multikolinearitas, Uji Parsial (Uji-t) dan Uji koefisien Korelasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa disiplin belajar berhubungan positif dan signifikan terhadap hasil belajar siswa yang menunjukkan bahwa nilai t_hitung>t_tabel (2.250>2,021) dan nilai signifikan < a (0,00<0,05) untuk variabel disiplin belajar dan t_hitung>t_tabel (3,012>2,021) dan nilai signifikan < a (0,00<0,05) untuk variabel fasilitas belajar. Terdapat hubungan yang signifikan antara disiplin belajar dan fasilitas belajar terhadap hasil belajar siswa dengan koefisien korelasi t_hitung>t_tabel (3,012>2,021) untuk variabel disiplin belajar dan (0,940 > r_tabel (0,3494) untuk variabel fasilitas belajar | en_US |