• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Ekonomi
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Ekonomi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    HUBUNGAN DISIPLIN DAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS XI SMA NEGERI 1 RAYA TAHUN AJARAN 2021/2022

    Thumbnail
    View/Open
    WINDA BOWARI PURBA.pdf (275.3Kb)
    Date
    2022-01-14
    Author
    PURBA, WINDA BOWARI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan disiplin belajar dan fasilitas belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi siswa kelas XI SMA Negeri 1 Raya tahun ajaran 2021/2022. Jenis penelitian ini adalah penelitian survey dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas XI SMA Negeri 1 Raya tahun ajaran 2021/2022. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Normalitas, Uji Multikolinearitas, Uji Parsial (Uji-t) dan Uji koefisien Korelasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa disiplin belajar berhubungan positif dan signifikan terhadap hasil belajar siswa yang menunjukkan bahwa nilai t_hitung>t_tabel (2.250>2,021) dan nilai signifikan < a (0,00<0,05) untuk variabel disiplin belajar dan t_hitung>t_tabel (3,012>2,021) dan nilai signifikan < a (0,00<0,05) untuk variabel fasilitas belajar. Terdapat hubungan yang signifikan antara disiplin belajar dan fasilitas belajar terhadap hasil belajar siswa dengan koefisien korelasi t_hitung>t_tabel (3,012>2,021) untuk variabel disiplin belajar dan (0,940 > r_tabel (0,3494) untuk variabel fasilitas belajar
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/6086
    Collections
    • Pendidikan Ekonomi [277]

    Related items

    Showing items related by title, author, creator and subject.

    • PENGARUH MOTIVASI BELAJAR LINGKUNGAN BELAJAR DAN KOMPENTENSI PEDAGOGIK GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IPSSMA NEGERI 1 LAGUBOTI TAHUN AJARAN2018/2019 

      Adella, Audita (2018-09-11)
      Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriktif dengan populasi sebagian siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Laguboti yaitu sebanyak 90 siswa dari tiga kelas dengan teknik Total Sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan ...
    • Pengaruh Lingkungan Belajar Dan Minat Belajar Siswa Terhadap Prestasi Belajar Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu Kelas VIII SMP Negeri 2 Rantau Selatan Kabupaten Labuhan Batu Tahun Ajaran 2018/2019 Semester Ganjil. 

      Sinaga, Pangeran Tigor Hasahatan (2018-10-05)
      Pengaruh Lingkungan Belajar Dan Minat Belajar Siswa Terhadap Prestasi Belajar Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu Kelas VIII SMP Negeri 2 Rantau Selatan Kabupaten Labuhan Batu Tahun Ajaran 2018/2019 Semester Ganjil. Penelitian ...
    • Pengaruh Fasilitas Belajar Dan Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar Pada Mata Pelajaran Ekonomi Siswa Kelas X SMA Swasta Katolik Tri Sakti Medan T.A 2018/2019 

      Hutahaean, Grace Angelina (2019-04-08)
      Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya prestasi belajar siswa serta kurang dan tidak baiknya fasilitas belajar juga motivasi belajar siswa. Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh fasilitas belajar dan ...

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback