Show simple item record

dc.contributor.authorTAMPUBOLON, PRETTY ASTRID VERONICA
dc.date.accessioned2022-01-12T02:18:27Z
dc.date.available2022-01-12T02:18:27Z
dc.date.issued2022-01-12
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/5980
dc.description.abstractTujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh pertumbuhan penjualan terhadap profitabilitas (ROA) pada PT. Unilever Indonesia, Tbk yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan menggunakan laporan triwulan selama 5 tahun yaitu periode 2015-2019. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan deskriptif. Metode pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah penelitian pustaka dan Metode penelitian berbasis data sekunder dengan cara mengakses di website Bursa efek Indonesia. Metode analisis data yang digunakan yaitu uji asumsi klasik, metode regresi linear sederhana, uji t dan uji koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pertumbuhan penjualan berpengaruh positif terhadap profitabilitas.en_US
dc.subjectPertumbuhan Penjualan,en_US
dc.subjectProfitabilitasen_US
dc.titlePENGARUH PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP PROFITABILITAS PADA PT. UNILEVER INDONESIA, TBK STUDI EMPIRIS BURSA EFEK INDONESIAen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record