PENGARUH PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP PROFITABILITAS PADA PT. UNILEVER INDONESIA, TBK STUDI EMPIRIS BURSA EFEK INDONESIA
Abstract
Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh pertumbuhan penjualan terhadap profitabilitas (ROA) pada PT. Unilever Indonesia, Tbk yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan menggunakan laporan triwulan selama 5 tahun yaitu periode 2015-2019. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan deskriptif. Metode pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah penelitian pustaka dan Metode penelitian berbasis data sekunder dengan cara mengakses di website Bursa efek Indonesia. Metode analisis data yang digunakan yaitu uji asumsi klasik, metode regresi linear sederhana, uji t dan uji koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pertumbuhan penjualan berpengaruh positif terhadap profitabilitas.
Collections
- Akuntansi [1619]