PENGARUH CITRA MEREK DAN ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU MEREK FLADEO (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDAN)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan atribut produk terhadap keputusan pembelian sepatu merek Fladeo pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas HKBP Nommensen Medan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah mmenggunakan metode hair yaitu 100 responden dengan menggunakan kuesioner. Dari hasil uji analisis regresi berganda variabel citra merek berpengaruh positif terhadap keputusan pemebelian, variabel atribut produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Dari hasil uji t variabel citra merek signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel atribut prduk tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil uji F variabel citra merek dan variabel atribut prduk secara bersama-sama (simultan) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepatu merek Fladeo. Dari hasil pengujian koefisien determinasi R2 variabel citra merek dan atribut produk dapat menjelaskan keputusan pembelian sebesar 45.7% sedangkan sisa nya 54.3% dijelaskan oleh variabel yang tidak diteliti.
Collections
- Manajemen [1011]