PENGARUH BAURAN PEMASARAN 7P TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN IM PARFUME DI KOTA MEDAN
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran 7P terhadap minat beli konsumen terhadap IM Parfume di kota Medan. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden. Dari hasil uji analisis regresi berganda variabel product berpengaruh positif terhadap minat beli sebesar 0,109, variabel price berpengaruh negatif terhadap minat beli sebesar -0,002, dan variabel place berpengaruh negatif terhadap minat beli sebesar -0,113, variabel promotion berpengaruh positif sebesar 0,394 terhadap minat beli, variabel process berpengaruh positif sebesar 0.360, variabel people berpengaruh positif sebesar 0,035 dan variabel phisical evidence berpengaruh positif sebesar 0,516 terhadap minat beli. Dari hasil uji t variabel product tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli, variabel price tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli, dan variabel place tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli, variabel promotion berpengaruh signifikan terhadap minat beli, variabel process berpengaruh signifikan terhadap minat beli, variabel people tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli dan variabel phisical evidence berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Dari hasil uji f bauran pemasaran 7P secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen. Dari hasil pengujian koefisien determinasi (R2) variabel product, price, place, promotion, proses, people, dan physical evidence dapat menjelaskan minat beli sebesar 0,423 atau 42,3% sedangkan sisanya 0,577 atau 57,7% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti.
Collections
- Manajemen [1151]