ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MENGGUNAKAN E-MONEY DALAM ONLINE SHOPING (STUDI KASUS PADA MASYARAKAT KOTA MEDAN)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi manfaat dan persepsi kemudahan pengguna terhadap minat menggunakan e-money dalam online shopong ( studi kasus pada masyarakat kota medan). Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 65 responden. Dari hasil uji analisis regresi berganda variabel persepsi kemudahan berpengaruh positif terhadap minat pengguna sebesar 0.224, variabel persepsi manfaat berpengaruh positif terhadap minat pengguna sebesar 0.273. Dari hasil uji t variabel persepsi kemudahan berpengaruh signifikan terhadap minat pengguna, dan variabel persepsi manfaat juga berpengaruh signifikan terhadap minat pengguna. Dari hasil pengujian koefisien determinasi (R2) variabel persepsi kemudahan dan persepsi manfaat dapat menjelaskan minat penggunaan sebesar 0,188 atau 18,8% sedangkan sisanya 0,812 atau 81,2% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti.
Collections
- Manajemen [1151]