• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Ekonomi
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Ekonomi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH KREATIVITAS MENGAJAR GURU TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SELAMA DARING PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS VIII SMP NEGERI 1 NAINGGOLAN TAHUN AJARAN 2020/2021

    Thumbnail
    View/Open
    MARGARETHA L. RAJA.pdf (321.9Kb)
    Date
    2021-12-09
    Author
    L. RAJA, MARGARETHA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pengaruh Kreativitas Mengajar Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa Selama Daring Pada Mata Pelajaran IPS Kelas VIII SMP Negeri 1 Nainggolan Tahun Ajaran 2020/2021. Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian survey dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Nainggolan Tahun Ajaran 2020/2021. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Normalitas, Analisis Regresi Sederhana, Uji Koefisien Korelasi Pangkat dan Uji Keberartian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kreativitas mengajar guru berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar siswa, yang menunjukkan bahwa nilai thitung > ttabel (2,295 > 1,677) untuk variabel kreativitas mengajar guru dan nilai signifikan < a (0,00 < 0,05). Terdapat pengaruh positif kreativitas mengajar guru terhadap hasil belajar siswa selama daring pada mata pelajaran IPS dengan persamaan regresi Y = 55,030 + 0,552
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/5690
    Collections
    • Pendidikan Ekonomi [277]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback